Gerakan Peremajaan Tanaman di Seminari Mertoyudan

0
370

Jumat, 24 Juni 2016 bapak Kardinal Yulius Riyadi Darmaatmadja, SJ berkenan memimpin Missa Pembukaan Reuni Alumni Seminari ST. Petrus Canisius Mertoyudan, Magelang. Reuni untuk merayakan 104 tahun berdirinya Seminari Mertoyudan dihadiri oleh lebih dari 750 alumni dengan peserta yang beragam dari Tahun Masuk 1950 dan Tahun Masuk 2014. Tema Reuni adalah Satu Hati dalam Perutusan.

Salah satu acara Reuni adalah mengukuhkan Ketua Ikatan Alumni Seminari Mertoyudan (IASM) untuk periode 2016-2018, Fredericus Dwiantoro (Tahun Masuk 1984). Ketua IASM dipilih oleh 7 Formatur dari berbagai angkatan. Ketua IASM mengajak seluruhi alumni Seminari Mertoyudan yang tersebar di seluruh dunia untuk bergotong royong dan bersatu hati dalam membantu Almamater Seminari Mertoyudan.

Peserta terbanyak dalam kegiatan Reuni adalah Alumni Tahun Masuk KPP (Kelas Persiapan Pertama) 1977 dan KPA (Kelas Persiapan Atas) 1980 yang membawa rombongan 105 peserta untuk melakukan gerakan Peremajaan Tanaman dengan memberikan sumbangan berupa pupuk kandang sebanyak10 ton, 55 tanaman langka dan dana abadi untuk pemeliharaan tanaman sebesar Rp. 15.000.000, (lima belas juta rupiah).

Rektor Seminari Mertoyudan, TB Gandhi Hartono, SJ yang didampingi oleh Minister Seminari Mertoyudan, Ign Drajat Susilo, SJ, dan Direktur Seminari Mertoyudan, Y. Alis Windu Prasetyo, SJ, mengucapkan terima kasih kepada alumni KPP 77 dan KPA 80 yang telah mempelopori peremajaan tanaman-tanaman yang sudah berusia tua. Peremajaan tanaman merupakan simbol tumbuhnya panggilan calon-calon Imam di Seminari Mertoyudan. Seminari Mertoyudan dikelola oleh romo-romo SJ, Projo KAS, Projo KAJ, MSF dan alumninya tersebar menjadi imam di berbagai Ordo, Kongregasi, Imam Praja yang berkarya di sebagian besar Keuskupan di Indonesia.

Bentuk konkrit dari gerakan alumni untuk memberikan sumbangan bagi almamater adalah membuka dan komitmen untuk mengisi Rekening atas Nama Seminari Mertoyudan di CIMB Niaga dengan Nomor 800062711300. Rekening ini terbuka untuk para donatur yang peduli pada gerakan lingkungan hidup untuk merawat dan memelihara tanaman-tanaman langka yang tumbuh dengan subur di Seminari Mertoyudan, Magelang..

Minggu, 26 Juni 2016 rangkaian kegiatan Reuni ditutup dengan Missa Meriah yang dipimpin dipimpin oleh Mgr. A.M. Sutrisnaatmaka, MSF

Dirangkum oleh De Bas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here