Hari Olahraga Seminari Ajak Seminaris Bangun dan Berjuang dalam Persaudaraan

0
192
Defile di lapangan sepak bola (IASM/Agus Ciptaning)

Hari Olahraga Seminari atau yang kerap disebut HORSE kembali digelar. Kegiatan yang disebar di beberapa lapangan olahraga Seminari Menengah Mertoyudan (lapangan basket, sepak bola, bulu tangkis, dan lapangan voli) berlangsung dari 15 hingga 26 Maret 2018.

Setidaknya enam jenis pertandingan yang dilombakan. Bola Voli, Bola basket, Sepak Bola, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Catur bakal meramaikan kegiatan Horse.

Dibuka oleh Rektor Seminari Menengah Mertoyudan, Romo Gandhi Hartono SJ, seluruh peserta terdiri dari 4 kontingen campuran: 4 angkatan medan dan staf campuran melakukan defile per kontingen pada Rabu (15/3) di lapangan sepak bola.

“Para romo, frater, suster, bruder disebar di semua kontingen. Ini salah satu kegiatan yang menjadi rangkaian acara besar Petrus Canisiusan (Petca) yang diadakan tiap tahun”ujar Direktur Seminari Menengah Mertoyudan Rm. Alis Windu Prasetya SJ.

Selain HORSE, Petca yang dibuka pada Sabtu, 10 Maret juga diisi dengan Novena Santo Petrus Canisius. Ada juga Misa Syukur dan sendratari usai misa yang bakal dihelat pada 27 April.

Sidang Akademi Istimewa dengan tema “Pendidikanku Kini, Bangsaku Nanti” juga bakal digelar pada 16 April. “Ada juga open house dan kegiatan pergelaran teater,”ujar Alis.

Kegiatan Petca bakal memuncak pada perayaan tanggal 27 April dengan tema “Explode from Within”. “Ini mengajak seminaris untuk bangun, bergerak dan berjuang dalam persaudaraan,”ujar Romo Gandhi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here