Purnomo Yusgiantoro : Kunci Sukses Itu Bernama Networking

0
88
Purnomo Yusgiantoro, Anggota Dewan Pembina Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia dalam gathering online, Sabtu (11/07/2020). Screenshot Zoom : Adrianus Roy

Salah satu kunci sukses dalam sebuah perkumpulan adalah networking, kolaborasi. Karena itu penting sekali membangun networking .

“Itu juga kunci sukses AAJI (Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia). Saya sangat mengapresiasi. Saat ini network telah terjalin bagus. Bahkan saat ini sudah ada pertemuan dua mingguan yang dikenal dengan Jesuit Alumni Business Society,”ujar Anggota Dewan Pembina AAJI, Purnomo Yusgiantoro, Sabtu, 11 Juli 2020 saat membuka gathering online AAJI.

Menurut Purnomo, networking ini harus dikembangkan, tidak hanya untuk teman-teman sendiri di kalangan alumni melainkan terutama untuk membantu sekolah kita masing-masing. “Saya hampir 9 tahun di Amerika dan selama itu saya mengamati peran alumni sangat penting dalam kemajuan sekolah-sekolah di Amerika,”ujar Purnomo.

Karena itu, Purnomo mengharapkan agar ikatan alumni Jesuit ini tak hanya membantu kolaborasi internal, melainkan juga mendukung sekolah kita masing-masing. “Saat ini, AAJI sudah sesuai track dan kita akan terus dorong. Saya dari Loyola angkatan 69 dan termasuk senior. Saya tetap dorong generasi muda terus maju dan jalan,”ujar Purnomo.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina AAJI, Datuk Sweida menyebutkan bahwa sebenarnya gathering besar bersama seluruh pimpinan dari perhimpunan yang ada pada bulan-bulan ini bakal diadakan. Namun karena pandemi, tidak bisa diwujudkan.”Alhamdulillah, kita masih bisa kumpul secara virtual,”ujar Haji Datuk Sweida.

“Mudah-mudahan provinsial baru nanti bisa cocok dengan kami. Mari kita jaga, galang kekuatan silaturahim. Usahakan selalu hadir dan berkumpul tiap kali ada acara bersama. Ini penting sekali untuk kita semua. Kalau tidak hadir, akan menimbulkan kerenggangan atau jarak. Kalau sering ketemu pasti akan menimbulkan suasana yang lebih baik. Setiap Kolese punya gaya, kita akan saling tahu dan saling melengkapi. Terima kasih atas kehadirannya,”ujar Datuk Sweida.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here