Visi Misi IASM

SELAMA dua hari, pada Sabtu-Minggu, 27-28/8, sebanyak 27 orang calon pengurus Ikatan Alumni Seminari Mertoyudan (IASM) berkumpul di Hotel Trio Magelang, Jawa Tengah. Mereka bersama-sama merumuskan dan membahas kelembagaan IASM.
Pertemuan ini dipimpin oleh Rektor Seminari Santo Petrus Canisius Mertoyudan Romo Thomas Becket Gandhi Hartono SJ. Dalam pertemuan itu, selain berhasil merumuskan Visi dan Misi IASM yang baru, mereka pun berhasil membentuk pengurus IASM periode 2016-2019.
Visi IASM yang baru itu adalah:
Menjadi mitra almamater dan wadah kegiatan alumni.
Sedangkan untuk Misi-nya terbagi dalam empat rumusan:
Pertama, membantu para pengajar dan seminaris dalam bidang soft skill, leadership, pemahaman masalah politik dan ekonomi, dan bidang khusus lainnya seperti penulisan. Kedua, menggalang sumber dana pembiayaan sarana dan prasarana almamater. Ketiga, membantu tumbuh kembangkan bibit panggilan calon seminaris melalui kegiatan terpadu, mengenal dan mencintai kehidupan seminari dan Keempat, membantu sesama alumni dalam hal pengembangan diri.
Sehari seusai acara pembentukan pengurus, pada Minggu, 28/8, pukul 10.30 WIB para pengurus baru tersebut dilantik dalam Misa Pelantikan Pengurus IASM Periode 2016-2019. Misa tersebut dirayakan secara konselebran dipimpin oleh Romo T. B. Gandhi Hartono SJ didampingi Romo Ignatius Drajat Soesilo SJ dan Romo R. Sani Wibowo SJ.